Kamis, 17 Maret 2016

MANAGEMENT PERSIAPAN PEMELIHARAAN PET ANIMAL



oleh : NINDYA KUSUMA, DRH
 
Hi Pet lovers!!! Memelihara anjing dan kucing bukanlah hanya sekedar kesenangan semata tetapi dibalik itu semua ada tanggung jawab. Jadi, pastikan Anda sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan anjing dan kucing Anda sebelum menjadikan mereka sebagai anggota keluarga.

www.dokterhewansurabaya.blogspot.co.id

·        Kandang
Siapkan kandang yang sesuai dengan ukuran anjing dan kucing Anda. Berbagai macam jenis kandang tersedia di pet shop kesayangan kalian. Mulai dari kandang tingkat untuk si meong sampai kandang yang ada ayunannya.  
·        Food and Water Bowls
Pastinya sediakan tempat makan dan minum yaa… selalu sediakan air minum di bowls. Jangan lupa juga untuk selalu mengganti air minum si meong dan si guk-guk ya. Serta tempat makan dan minum jangan diletakkan di dekat litter box ya. 
·        Litter box
Sediakan juga litter box juga… untuk buang kotoran si meong. Pastikan juga kebersihan litter box dengan rutin membersihkannya dengan desinfektan. Demi kenyamanan dan kesehatan si meong.
·        Mainan
Mainan ini membuat si meong and si guk-guk melatih koordinasi anggota tubuhnya, makin membuat dia lincah dan tidak bosan.
·        Peralatan Grooming
Perlu diperhatikan juga kesehatan untuk rambut si meong and si guk-guk. Sediakan di rumah sisir yang sesuai kebutuhan mereka agar rambut panjang mereka tidak gimbal dan tetap lembut. 


www.tabbypetcare.net



·        Sudahkah Anda menyediakan “Quality Time with Your Dog’s and Cat’s?”
Pasti sering kita dengar “Quality time with your Dog’s and Cat’s”, kalimat ini terdengar simple tetapi penuh makna. Kebersamaan dengan kalian juga pasti akan membuat hubungan kalian semakin dekat. Bukan lagi hubungan peliharaan dengan owner tetapi hubungan anggota keluarga.
Setiap anjing dan kucing membutuhkan waktu bermain dengan Anda, seperti ajak Anjing jalan-jalan sekaligus anda berjoging dengan anjing Anda, mengejar bola, Anda dapat melemparkan mainannya di lantai ruang tamu dan ajak dia untuk membawa mainan kembali.

So, mulai sekarang sediakan waktu bermain untuk kucing dan anjing kamu ya . . . dari segudang aktivitasmu! 
Salam Tabby Pet Care 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar