Jumat, 04 Desember 2015

JANGAN TAKUT KE DOKTER HEWAN


Hai teman-teman, bener kan judul di atas? Saya tertarik membuat artikel tentang ini karena ternyata masih banyak pemilik hewan yang enggan membawa hewannya ke dokter hewan atau rumah sakit hewan untuk check up atau bahkan berobat.

Pengamatan ini saya lakukan di daerah Surabaya dan Sidoarjo, yang terutama akhirnya datang ke klinik kami dan menceritakan masalah ini. Sebetulnya apa sih yang membuat mereka takut atau enggan datang ke klinik hewan atau dokter hewan?

Usut punya usut, ternyata mereka memiliki berbagai macam alasan, antara lain :
  1. Males keluar rumah, panas, jauh dan ribet membawa hewan ke klinik
  2. Takut menerima kenyataan kalau ternyata hewannya sakit serius dan kemungkinan selamat kecil
  3. Takut bakal ngeluarin uang yang besar untuk perawatan hewannya
  4. Takut kalau hewannya ternyata perlu opname
  5. dan masih banyak ketakutan-ketakutan yang lainnya,
Kalau saya boleh bilang, saat ini semua ketakutan itu sudah ada solusinya, asal syaratnya cuma satu, pemilik hewan memang benar-benar sayang dan peduli akan kesehatan hewannya, karena itu juga akan berpengaruh terhadap kesehatan pemilik hewan itu sendiri.

Contohnya, kalau malas keluar rumah, klinik hewan kami memiliki fasilitas antar jemput. Takut ngeluarin banyak uang, kami memberikan 2 gratis 1 jasa periksa dokter untuk pasien setia kami, irit kan.
Takut opname, kami memiliki ruang opname yang nyaman dan terpisah antara infeksius dan non infeksius.

Dan yang perlu diingat, mencegah lebih baik daripada mengobati, so lakukan vaksinasi, obat cacing, pemberian vitamin dan grooming yang rutin dan sesuai jadwal. InsyaAllah kucing atau anjing mu sehat selalu.

informasi jasa perawatan hewan surabaya dan sidoarjo (dokter hewan, klinik hewan, grooming salon, penitipan hewan, petshop, pet photography) telepon kami di : 081703777273 / 083831890808
wa 083830340008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar